XDM Aplikasi Download Pengganti IDM

Dalam aktifitas berinternet kita tidak pernah lepas dari aktifitas upload dan download. kedua hal tersebut sangatlah lumrah dikalangan netter. Saat ini aplikasi download yang cukup populer dikalangan netizen adalah IDM atau Internet Download Manager. Aplikasi IDM ini memang terbilang cukup wah karena membuat proses download menjadi lebih cepat. cara kerjanya dengan memecah file download menjadi beberapa bagian kecil dan setelah download komlit, file-file pecahan akan digabungkan menjadi satu file.

Terlepas dari kenyamanan yang diberikan oleh aplikasi ini, sebuah hal yang mungkin sudah tidak asing bagi kita yaitu IDM tidaklah gratis, artinya kita sebagai pengguna diberi kesempatan untuk menggunakannnya beberapa hari setelah masa waktu penggunaannya habis maka kita diharuskan membayar lisensi agar aplikasi ini dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Namun demikian, anda tidak perlu berkecil hati sebab ada alternatif lain yang dapat digunakan untuk mendownload yaitu XDM atau yang juga dikenal dengan Xdman atau xtreme download manager. Aplikasi ini mirip dengan IDM yang membedakan adalah aplikasi ini gratis sedangkan IDM berbayar. anda dapat mendowloadnya disitus resminya disini.

XDM Aplikasi Download  Pengganti IDM

Tidak seperti IDM yang hanya support di windows, XDM juga dirilis untuk sistem operasi MACOS dan Linux. Saya sarankan agar anda berpindah ke XDM jika anda masih menggunakan IDM versi bajakan atau menggunakan crack/patch untuk mendapatkan fitur full version karena hal itu adalah ilegal.  

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

bantu kami untuk lebih baik; jika ada hal yang kurang jelas atau broken link silahkan masukan komentar anda kami akan segera menanggapi dan memperbaikinya. login ke akun gmail anda untuk menampilkan form komentar.